Penyebab Kentut Bau Busuk Dan Cara Mencegahnya

Kentut, ketika bakteri alami dalam sistem pencernaan tidak sepenuhnya dicerna makanan, yang meningkatkan jumlah gas dalam usus. Domba dan bawang termasuk karbohidrat yang tidak diserap, untuk menghasilkan gas yang mengandung sulfur dalam sistem pencernaan, menyebabkan bau contoh nutrisi yang menyebabkan bau mulut.

Kebanyakan orang akan mengalami kentut sekitar 13 sampai 21 kali sehari. Hal ini berbeda pada setiap orang, tetapi masih cukup normal. Beberapa kubis, bawang, tingginya kandungan karbohidrat dan makanan, ada brokoli, kacang, kismis, apel, dan berbagai produk susu. Anda dapat mengunyah permen karet, jus buah, minuman ringan, seperti kebiasaan minum minuman panas dan makanan lain dan minuman yang mengandung gula juga menyebabkan kentut.
Dan bau bakteri karbon dioksida, hidrogen, dan terkontaminasi dengan metana, nitrogen, dan oksigen dan tertelan pernapasan. zat ini alami bakteri dalam usus besar dibuat untuk mencerna ketika sisa makanan dicerna. Dalam beberapa kasus, bakteri alami dalam usus besar juga dapat menghasilkan sejumlah sulfur yang menyebabkan bau. Namun, ada beberapa kondisi serius yang dapat menyebabkan gejala bau lagi.

Alasan bau busuk yang buruk

Bau mungkin gejala gangguan pencernaan yang disebabkan oleh infeksi parasit atau penyakit inflamasi usus yang menyebabkan usus menyerap memperbaiki gizi.

Beberapa gangguan kesehatan pada saluran pencernaan, intoleransi laktosa, giardia, dan ada gejala yang tidak menyenangkan seperti sindrom iritasi usus (IBS). Bau busuk yang disebabkan oleh gangguan sistem pencernaan yang, sering disertai dengan demam tinggi, sakit perut, penurunan berat badan, dan gejala lain seperti darah dalam tinja atau noda Suram. Jika bau keluar dan gejala, silakan berkonsultasi dengan dokter Anda segera.

Bagaimana mencegah bau

Salah satu cara untuk menghindari bau, makanan adalah untuk mencegah pemicu. Hal ini dapat dilakukan dengan menciptakan buku harian untuk bersenang-senang makanan sendiri. Cara mencegah bau adalah sebagai berikut.
  • Silakan menghindari makanan yang dapat menyebabkan bau, seperti kol, susu mentah dipasteurisasi.
  • Memenuhi praktik yang baik untuk makanan. Penggunaan makanan bersih dan bahan baku, untuk memastikan tingkat yang sesuai pematangan. Artinya, bakteri dapat mengurangi risiko cedera atau memasak makanan terkontaminasi bila dikonsumsi.
  • minuman ringan dan jus buah, terutama untuk mengurangi apel dan pir, dan Anda dapat meningkatkan jumlah gas dalam usus.
  • Makanan, termasuk proporsi tinggi lemak, juga dapat menyebabkan kentut kembung.
  • Mengunyah secara perlahan, mengurangi jumlah oksigen yang akan diambil dengan makanan.
  • Silahkan untuk menjaga diet biasa.
  • Jika Anda seorang dokter gigi, pastikan bahwa gigi duduk dengan benar, mengurangi udara yang dapat ditarik dalam sistem pencernaan.
  • Karena merokok adalah bahwa adalah mungkin untuk meningkatkan jumlah gas dalam sistem pencernaan, mohon bebas rokok.
  • Olahraga teratur membantu untuk meningkatkan fungsi sistem pencernaan yang dapat mengurangi gas dalam perut dan mengi.

Yang menarik adalah bahwa pasien baru saja menjalani operasi mungkin mendengar suara dokter dan perawat untuk menanyakan apakah itu kentut. Di sisi lain, kentut juga merupakan tanda bahwa sistem pencernaan dapat bekerja normal, yang berarti bahwa Anda bisa makan makanan padat.
Jika Anda masih bau bahkan setelah mengambil tindakan pencegahan yang diperlukan, silakan lihat kasus dan berkonsultasi langsung ke dokter.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penanganan Anemia Pada Anak Dan Gejala Apa Saja Yang Harus Diperhatikan